3 Rahasia Untuk Dapat Lulus Jalur UM UGM

Siapa sih yang tidak ingin kuliah di UGM? Menjadi bagian dari universitas ternama seperti UGM pastinya merupakan impian dari semua mahasiswa. Untuk masuk ke UGM, terdapat beberapa jalur yang dapat kamu tempuh, jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri), SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dan UM UGM (Ujian Masuk Universitas Gadjah Mada). Untuk kuota penerimaan mahasiswa baru S1 tahun 2019 ini terbagi untuk jalur SNMPTN sebesar 25 persen, SBMPTN 45 persen dan UM UGM sebesar 30 persen.

Persentase penerimaan kuota UM UGM memang tidak sebesar SBMPTN. Namun jika kamu gagal dalam jalur SNMPTN dan SBMPTN, UM UGM menjadi peluang terakhir bagi kamu dan jangan sampai kamu lewatkan begitu saja.

Kamu harus memiliki motivasi yang cukup kuat untuk dapat masuk dan menjadi mahasiswa UGM. Tapi apakah memiliki motivasi yang kuat saja sudah cukup? Tentu saja tidak. Untuk dapat masuk dengan jalur UM UGM, kamu harus mengikuti tips berikut ini :

  1. Persiapkan dirimu dengan matang. Segala keperluan mu di hari ujian seperti kartu ujian, alat tulis, dll tidak boleh terlupakan. Jaga kesehatanmu dan konsumsi lah makanan yang baik untuk tubuh serta otak mu. Berangkatlah ke tempat ujian lebih awal sehingga kamu tidak terburu-buru dan dikejar waktu, hal ini akan membantumu lebih tenang dalam mengerjakan ujian nanti.

  2. Tidak memforsir untuk belajar di H-1 ujian, belajar memang penting namun di H-1 ujian berlangsung kamu membutuhkan istirahat yang cukup agar kamu tetap fresh di keesokan harinya. Belajar lah seminim mungkin di H-1

  3. Persiapkan materi pelajaran dan belajar di Ruangguru. Karena 93% guru yang mengajar di Ruangguru berasal dari universitas negeri terbaik di indonesia seperti UGM, Ui dan ITB. Hal ini tentunya akan menambah peluangmu untuk masuk jalur UM UGM jika diajarkan langsung oleh master teacher berasal dari UGM.

Kamu dapat mendaftarkan diri ke ruangles, salah satu fitur andalan Ruangguru. Di ruangles kamu dapat memilih guru privat yang berkualitas dan tentunya dengan harga yang terjangkau. Dengan pilihan mata pelajaran yang lengkap, kamu dapat belajar dimana saja dan kapan saja. Kamu dapat mengatur waktu belajar yang paling nyaman untukmu.

Untuk sebagian orang, masuk dan lulus di universitas negeri ternama merupakan suatu kebanggaan tersendiri dan juga orang tua. Di dalam dunia pekerjaan pun, lulusan mahasiswa universitas negeri pun menjadi yang utamakan dalam proses pengerekrutan karyawan. Banyak sekali peluang yang dapat kamu terima jika dapat diterima di universitas negeri terbaik seperti UGM. Jadi sudah siapkah kamu untuk menghadapi dan berjuang mengerjakan UM UGM?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *