Ceritaku.my.id

Pusat Segala Cerita

5 Rekomendasi HP 1 Jutaan dengan RAM Besar di 2021

Kalo dulu, HP dengan RAM besar biasanya identik dengan HP flagship yang harganya selangit. Sekarang, sudah mulai banyak bermunculan HP harga Rp 1 jutaan yang dibekali dengan RAM besar. Artinya, untuk punya smartphone yang performanya lancar jaya, nggak melulu harus merogoh kocek mahal. Terutama buat kamu yang niat beli HP buat aktivitas sehari-hari, tapi bujetnya terbatas. 

Random Access Memory, atau yang bisa dikenal dengan RAM adalah ruang penyimpanan pada ponsel untuk beragam data yang aktif. RAM adalah memori utama dari data primer pada smartphone yang besar kecilnya akan memengaruhi kinerja operasi dari sebuah ponsel. Semakin kecil ukurannya, biasanya akan semakin lambat pula performa atau kinerja dari ponsel. Sebaliknya, makin besar kapasitasnya, akan makin cepat pula performa sebuah ponsel. 

Bukan hanya itu, RAM yang besar pada HP juga bisa membuat aktivitas multitasking jadi lebih lancar. Buat orang yang dalam aktivitas sehari-harinya sangat mengandalkan smartphone seperti jualan online, misalnya, buka aplikasi dalam waktu bersamaan di ponsel yang RAM-nya besar tidak akan menjadi persoalan. 

Kabar baiknya, kalo kamu lagi cari HP dengan RAM besar tapi murah, berikut ini ada 5 rekomendasinya yang bisa kamu pertimbangkan. 

Realme C15

Realme C15 hadir dalam tiga varian unit RAM/ROM: 4GB/128 GB, 4GB/64GB, dan 3GB/64GB. Selain RAM yang besar, memori pada Realme C15 juga masih bisa didukung dengan slot microSD hingga 256 GB. Smartphone murah yang satu ini juga dibekali dengan fitur Quad Camera yang didukung dengan Super NightScape, Chroma Boost, dan Expert Mode, yang membuat kualitas tangkapan gambar semakin baik di malam hari, berwarna tajam, dan feels like a pro

Bukan cuma opsi RAM-nya yang besar, Realme C15 juga hadir dengan 6.000 mAh. Yang artinya ketahanan smartphone ini akan lebih lama dibanding dengan smartphone biasanya yang memiliki kapasitas baterai lebih rendah. Di e-commerce, Realme C15 memiliki harga pasaran di kisaran Rp 1,5 juta sampai dengan Rp1,7 jutaan. 

Samsung Galaxy A02S

Baru aja dirilis di Januari 2021, Samsung juga nggak mau ketinggalan untuk menghadirkan smartphone murah dengan performa mantap. Yaitu Samsung Galaxy A02S yang datang dengan dua varian RAM/ROM: 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Untuk urusan baterai, kapasitas Galaxy A02S berada di bawah Realme C15 tapi masih cukup besar yaitu 5.000 mAh. Dua kelebihan lain dari smartphone entry level satu ini adalah layarnya yang cukup besar, yaitu 6,5 inci dan desainnya yang estetik. Di e-commerce, saat ini Galaxy A02S memiliki harga pasaran mulai dari Rp 1,6 juta sampai dengan Rp 1,8 juta.

Poco M3

Dari sisi harga, Poco M3 mirip dengan Galaxy A02S yaitu dibanderol mulai dari Rp 1,8 jutaan. Dari sisi performa, Poco M3 hadir dengan pilihan RAM/ROM: 4 GB/64 GB dan 4GB/128 GB, chipset Snapdragon 662, dan GPU Adreno 610. Dengan “bekal” tersebut, Poco M3 merupakan salah satu smartphone dengan harga terjangkau yang performanya bisa cukup tangguh, termasuk  jika digunakan untuk gaming. 

Kapasitas baterainya sama dengan Realme C15 yaitu 6.000 mAh. Nggak ketinggalan, ada juga fitur pengisian daya cepat dan reverse charging yang disematkan pada smartphone ini. Layar berukuran 6,5 incinya cukup memesona karena berpadu dengan desain bodi yang menarik dan seamless. Buat kamu yang pengen punya HP murah dengan RAM besar tapi nggak terlihat “murahan”, Poco M3 adalah salah satu jawabannya!

Vivo Y12S

Dibanderol dengan harga kisaran Rp 1,5 jutaan untuk saat ini, Vivo Y12S memiliki dua varian yaitu: RAM/ROM 3GB/32GB dan 4GB/32GB. Dibanding 3 smartphone lainnya di atas, opsi ROM atau memori internal yang ditawarkan oleh Vivo Y12S memang lebih kecil. Tapi, jangan khawatir sebab Vivo Y12S masih didukung dengan slot microSD. Artinya, kamu masih menggunakan memori eksternal tambahan jika dibutuhkan di smartphone ini. 

Yang menarik, Vivo Y12S dilengkapi dengan sensor biometrik dalam bentuk Face Unlock yang dilengkapi juga dengan sidik jari. Untuk HP dengan harga Rp 1,5 jutaan, fitur ini cukup keren ada di Vivo Y12S. 

Infinix Hot 10

Brand smartphone asal Hong Kong, Infinix, juga memiliki produk smartphone berperforma mumpuni dengan harga murah, yaitu Infinix Hot 10. Hadir dalam dua varian RAM/ROM, yaitu 4GB/64GB dan 4GB/128GB, smartphone ini sekarang memiliki harga di kisaran Rp 1,5 juta sampai Rp 1,7 juta di e-commerce. 

Apa keunggulannya selain RAM besar?

Bukan hanya jeroannya yang menggunakan chipset MediaTek Helio G70 yang sedang populer dan dibekali teknologi optimal untuk gaming, Infinix Hot 10 juga hadir dengan layar lebih besar dan lebar dibanding smartphone lainnya: 6,78 inci. Layarnya sendiri menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi 720 x 1640 piksel yang bisa menampilkan warna dengan cerah dan nyaman di mata saat digunakan. Tak ketinggalan, kapasitas baterainya juga besar, yaitu 5.200 mAh. Plus, adanya teknologi audio DTS yang bisa menghasilkan efek suara yang jauh lebih baik untuk memanjakan pengguna. 

Tertarik credit HP tanpa DP smartphone murah di atas?

Bisa banget kalo pake Kredivo

Mulai dari di Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Bhinneka, sampai toko offline seperti Erafone, Samsung Store, Xiaomi Store, atau Electronic City, kamu bisa mencari smartphone Rp 1 jutaan incaranmu tersebut dan credit HP tanpa DP dengan bunga yang rendah. 

Buat kamu yang mau credit online HP tapi nggak punya kartu kredit, kamu bisa daftar akun Premium Kredivo sekarang. Caranya, download aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store. Syaratnya: 

  1. Kamu adalah WNI berusia minimal 18 tahun atau maksimal 60 tahun. 
  2. Memiliki pendapatan tetap minimal Rp 3 juta per bulan. 
  3. Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, dan Kediri. 

Selesai daftar, kamu hanya perlu menunggu proses approval dalam 1 x 24 jam ke depan. Jika disetujui dan mendapat limit, kamu bisa langsung credit HP tanpa DP untuk smartphone incaranmu di berbagai merchant rekanan Kredivo. 

Untuk cicilan, Kredivo menawarkan opsi tenor mulai 3 bulan, 6 bulan, dan maksimal 12 bulan. Suku bunganya hanya 2,6% per bulan tanpa adanya uang muka. Kamu juga bisa mengecek simulasi kredit di aplikasi Kredivo lebih dulu. 

Caranya, masuk ke aplikasi Kredivo, kemudian pilih akun/account. Klik menu kalkulator cicilan, lalu masukkan harga barang atau HP yang mau kamu beli, misalnya Rp1.700.000. Otomatis, simulasi cicilannya akan keluar, menjadi: 

  1. Untuk tenor 3 bulan, angsuran per bulannya Rp610.870 (sudah termasuk bunga). 
  2. Untuk tenor 6 bulan, angsuran per bulannya Rp327.540 (sudah termasuk bunga.
  3. Untuk tenor 12 bulan, angsuran per bulannya Rp185.870 (sudah termasuk bunga. 

Dengan adanya simulasi ini, kamu bisa menyesuaikan dengan kondisi finansial dulu sebelum mengambil cicilan. Tertarik coba?


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *