Ceritaku.my.id

Pusat Segala Cerita

Cara Jitu Supaya Pengajuan Tokopedia Paylater Approved

Sering dapat iklan daftar paylater mudah, tapi pas daftar malah gagal atau nggak diapprove?

Tenang, kamu nggak sendirian. Sebab, meskipun paylater sudah populer dan beredar sejak lama, namun tetap masih banyak kok orang yang mungkin bingung cara mengaktifkan hingga cara-cara jitu supaya daftar paylater anti gagal. 

Pada dasarnya, paylater bekerja “otomatis” dengan menggunakan sistem yang sudah dirancang oleh perusahaan atau pemilik aplikasi paylater. 

Sehingga, diperlukan ketelitian ketika mendaftar karena apa pun yang kita masukkan atau unggah ke dalam situs atau aplikasi paylater akan menjadi penilaian. Di sinilah, biasanya banyak orang gagal hingga tidak disetujui pendaftaran paylaternya. 

Selain itu, sebagai calon pengguna, kita juga perlu mencari informasi detail terkait persyaratan apa saja yang diperlukan paylater, apa yang boleh dan apa yang nggak boleh. Dengan begitu, kesempatan pendaftaran paylater untuk disetujui akan lebih besar. 

Paylater yang ada di e-commerce, biasanya menjadi layanan paling diminati. Selain terpercaya, belanjanya juga gampang! Tokopedia paylater salah satunya. 

Lalu, gimana cara mengaktifkan tokopedia paylater supaya bisa diapprove? Nah buat kamu yang tertarik, yuk ikuti langkah-langkah dan tips berikut ini!

Ketahui daftar aplikasi paylater yang bermitra dengan Tokopedia

Dalam menyediakan layanan paylater untuk konsumennya, Tokopedia menggandeng beberapa perusahaan fintech ternama sebagai mitra. Salah satunya Kredivo, yang terkenal sebagai aplikasi paylater dengan limit maksimal sampai Rp 30 juta dan berbagai metode cicilan yang menarik seperti cicilan 0%

Sebelum menggunakan layanan paylater di Tokopedia, kamu harus tahu dulu daftar paylater apa saja yang bermitra dengan Tokopedia. Dengan begitu, kamu bisa tahu dan memilih fintech paylater mana yang sesuai dengan kebutuhanmu dan juga syaratnya bisa dipenuhi. 

Pilih paylater yang syaratnya paling sesuai denganmu

Salah satu kunci dari mudah disetujuinya layanan paylater yang kamu ajukan, adalah kamu perlu memenuhi semua kriteria pendaftaran dari paylater yang kamu pilih. 

Misalnya, jika paylater memiliki syarat minimal transaksi sebesar Rp 3 juta, maka kamu wajib memenuhinya. Dengan begitu, peluang pendaftaranmu disetujui akan makin besar. Sebaliknya, kalau minimal penghasilanmu di bawah atau tidak memenuhi syarat tersebut, sebaiknya pertimbangkan untuk mencari alternatif paylater lain supaya bisa disetujui. 

Kalau kamu tertarik pakai Kredivo di Tokopedia, maka kamu harus memenuhi tiga syarat ini: 

  1. Sudah berusia minimal 18 tahun. 
  2. Punya penghasilan minimal sebesar Rp 3 juta. 
  3. Berdomisil di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, Kediri, Tasikmalaya, Tegal, Bandar Lampung, Banjarmasin, dan Pontianak.

Jangan memalsukan atau menggunakan data orang lain

Di zaman serba online, daftar paylater sangatlah mudah karena semua data pribadi bisa langsung diunggah ke aplikasi paylater dengan menggunakan smartphone. Alhasil, banyak juga kasus di mana orang memark-up jumlah penghasilan sampai memalsukan data supaya pendaftaran akun paylater bisa disetujui. Bukan cuma itu, penggunaan dan peminjaman data orang lain untuk daftar akun paylater juga kerap terjadi. 

Jika dilakukan, hal tersebut berpotensi membuat pendaftaran paylater gagal disetujui atau bahkan merugikan orang lain dan diri sendiri. Sebab, meskipun berbasis online, biasanya sistem paylater sudah dibekali dengan teknologi yang bisa mendeteksi berbagai jenis fraud. Beberapa paylater juga masih menggunakan metode verifikasi dengan menghubungi calon nasabah via telepon hingga survei untuk memastikan keaslian profil atau data yang diunggah. 

Maka dari itu, jangan sekali-kali terpikir untuk memalsukan data atau menggunakan data orang lain demi pendaftaran paylater, ya. Jika sudah memutuskan pakai paylater, maka kamu harus mengetahui prosedur dan menerima berbagai risikonya.

Pastikan nomor HP aktif dan bisa dihubungi

Nah, yang terakhir, ketika kamu daftar paylater, kamu pasti akan diminta untuk memasukkan nomor ponsel yang aktif untuk kelengkapan data. Selain itu, nomor HP yang aktif juga berfungsi sebagai salah satu sarana komunikasi dari pihak paylater dengan nasabah terkait dengan pinjaman atau transaksi yang dilakukan. 

Saat pendaftaran, tidak menutup kemungkinan pihak paylater akan menghubungi nomor yang kamu masukkan dengan tujuan survei atau memastikan bahwa kamu adalah sosok yang real sebelum menyetujui pendaftaran paylater. 

Oleh karena itu, saat sedang daftar, pastikan nomor HP-mu aktif dan bisa dihubungi. Dengan begitu, peluang akun paylatermu disetujui akan semakin besar. 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *