Ceritaku.my.id

Pusat Segala Cerita

Meski Piala Asia U-16 Ditunda, Timnas Indonesia U-16 Tetap Menggelar TC

 

Bima Sakti Ingin Timnas Indonesia U-16 Optimal di TC Agustus

Bima Sakti selaku pelatih Timnas Indonesia U-16 akan tetap menggelar pemusatan latihan (TC). Meski AFC atau Konfederasi Sepakbola Asia telah memutuskan untuk menunda Piala Asia U-16 ke tahun depan. Rencana awalnya Piala Asia U-16 akan berlangsung di Bahrain pada 25 November hingga 12 Desember 2020. 

Tetapi karena hingga saat ini pandemic virus corona di dunia belum berakhir hingga menyebabkan AFC harus menunda perhelatan tersebut. Timnas U-16 pada Piala Asia U-16 menempati Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, serta Tiongkok. Mereka merupakan lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-16 di babak penyisihan tersebut. 

Jika Timnas Indonesia U-16 mampu menembus babak semi final Piala Asia U-16, maka mereka akan mendapatkan tiket putaran ke final Piala Dunia U-17. Ajang tersebut dijadwalkan akan digelar di Peru, mulai dari tanggal 5 hingga 27 Oktober 2021. 

Dikutip dari berita bola terupdate, Bima Sakti mengatakan ditundanya jadwal tersebut menyebabkan dirinya harus merubah program yang sebelumnya telah disusun oleh pihaknya. Dilakukannya langkah tersebut untuk menyesuaikan kebutuhan para pemain Timnas Indonesia U-16. Bima mengucapkan “Iya, kamu akan tetap menggelar TC setiap bulan. Untuk bulan September, kami mulai tanggal 20.”

Pelatih berusia 44 tahun tersebut menyampaikan bahwa pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 tidak akan dilangsungkan di Bekasi. Dirinya memang sengaja merubah tempat latihan supaya anak asuhnya tidak jenuh. 

Sebelumnya Timnas Indonesia U-16 menggelar dua TC terakhirnya di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Untuk mengantisipasi infeksi virus corona tetap diterapkannya protokol kesehatan. Mantan pilar Persiba Balikpapan tersebut berucap “Rencananya, pemusatan latihan akan digelar di daerah lain, tetapi tetap di kawasan Jabodetabek. Biar ganti suasana saja.”

Dilansir dari Bola nusantara, Timnas Indonesia U-16 pada pemusatan latihan bulan Agustus lalu, telah menjalani tiga pertandingan uji coba. Dan hasilnya pasukan Garuda Muda Indonesia berhasil menyapu bersih kemenangan dari lawan lawannya. 

Meki mereka telah meraih kemenangan, tetapi Bima mengatakan bahwa para pemain Timnas Indonesia U-16 masih memiliki kekurangan yang harus diperbaiki. Seperti salah satunya masalah penyelesaian akhir yang belum sempurna. 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *