Ceritaku.my.id

Pusat Segala Cerita

Perbandingan ROG Phone dan ROG Phone 3

main image

Rog phone semakin diminati oleh banyak gamers. Karena dapat menyokong aktivitas para gamers ketika bermain game. Roh phone merupakan hp dari produsen Asus. Berikut adalah perbandingan rog phone dan rog phone 3.

  1. Speksifikasi

Untuk Rog phone, hp ini memiliki banyak fitur, yang pertama adalah memiliki fitur Game Genie. Fitur tersebut memiliki fungsi untuk mengatur kenyamanan bermain gim. Terdapat juga fitur “Real-time info yang memiliki fungsi untuk memberikan informasi soal FPS, suhu, dan penggunaan prosesor saat memainkan sebuah gim. Ada juga fitur macro, ada fitur perekaman, ada juga fitur agar ketika kamu bermain gim, tidak ada panggilan atau chat yang mengganggu. Kemudian ada juga fitur menarik lainnya dari ROG Phone, yakni X Mode. X Mode ini merupakan fitur yang hadir di ROG Phone untuk meningkatkan kemampuan dan kinerja chipset Snapdragon 845 yang ada di ROG Phone. Fitur game center tidak hanya untuk mengaktifkan X Mode.

Untuk  rog phone 3, hp ini hadir dengan Qualcomm Snapdragon 865+ dengan fabrikasi 7 nm, GPU Adreno 650 645 MHz, DSP Hexagon 698, Qualcomm AI Engine Gen 5, ISP Spectra 480, modem Excternal X55 5G, dan 3 MB System Level Cache. Hp ini memiliki RAM sebesar 8 GB LPDDR5, dengan storage internal 128 GB UFS 3.1. Ada juga varian dengan RAM 12 GB dan storage internal 256 GB. Hp ini juga didukung oleh sensor yang lengkap dengan fitur keamanan terdiri dari fingerprint in-display dan face unlock, untuk konektivitas menggunakan WiFi 6 2×2 MIMO (802.11 ca/b/g/n/ac/ax), Bluetooth 5.1, serta NFC. Dan untuk pendingin, gp ini memakai sistem yang disebut sebagai GameCool 3 dengan Advanced 3D Vapor Chamber dengan “large heat sink”.

  • Baterai

Rog phone memiliki kapasitas baterai sebesar  4.000 mAh. Kapasitas baterai 4.000 mAh ini termasuk besar. Baterai ROG Phone memakai Geekbench 4, terlihat kalau baterai ROG Phone ini mempunyai skor 3.615 (medium).

Lalu rog phone 3 ini memiliki kapasitas baterai 6000mAh, ini adalah kapasitas yang sangat besar untuk menunjang kamu ketika bermain game seharian. Hp ini juga didukung dengan Quick Charge 4.0 dan USB PD 3.0. Hp ini berjalan menggunakan Android 10 dengan ROG UI.

  • Kamera

Rog phone memiliki kamera depan yang hadir dengan sensor 8 MP dan kamera belakangnya adalah kamera ganda 12 MP + 8 MP. Untuk kamera depan, kamera ROG Phone memakai sensor yang sama dengan kamera depan Asus Zenfone 5Z. Kamera depan dari hp ini berukuran 8 MP di ROG Phone sudah tergolong cukup untuk memenuhi kebutuhan selfie sehari-hari atau aktivitas sehari-hari.

Sementara untuk rog phone 3 dilengkapi dengan kamera selfie sebesar 24 MP f/2.0 yang dapat merekam video sampai kualitas [email protected] fps, kamera utama sebesar 64 MP, kamera wide sebesar 13 MP, dan kamera makro sebesar 5 MP. Biasanya untuk hp game, kamu tidak usah berharap lebih dengan kamera dari hp game. Tetapi ternyata hp asus rog 3 ini mempunyai kamera yang sangat bagus. Sensor utama dari asus rog 3 ini adalah 64MP Sony IMX686. Hasil jepretan dari sensor ini mempunyai warna yang bagus dan jangkauan dinamis yang baik. Sehingga hasilnya tetap oke.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *