Ceritaku.my.id

Pusat Segala Cerita

Persebaya Surabaya Krisis Kiper Berkualitas Pasca Ernando Dipanggil Timnas Indonesia

Kiper Timnas U-19 Naik Kelas ke Tim Senior Persebaya

Berita bolaNusantara terkini, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, sudah mempersiapkan kiper pengganti Ernando Ari Sutaryadi yang dipanggil Timnas Indonesia. Hal itu dilakukan Aji Santoso sebagai bentuk persiapan untuk menyambut laga terdekat kontra PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2021-2022, pada Minggu (3/10/2021). 

Pada Sabtu (2/10/2021), Aji Santoso dalam konferensi pers berkata, dengan cederanya Satria Tama, maka pelapisnya yaitu Ernando Ari Sutaryadi. Namun, ia dipanggil Timnas Indonesia, dan kini tinggal dua kiper tersisa yaitu Dhika dan David. 

Untuk informasi lebih lengkapnya, simak Berita bolaNusantara menarik terkait dipanggilnya kiper Persebaya Surabaya Ernando Ari Sutaryadi oleh Timnas Indonesia dibawah ini :

  1. Persiapan Persebaya Surabaya Menjelang Laga Melawan PSIS Semarang Sangat Matang

Sementara itu, persiapan Persebaya Surabaya menjelang laga melawan PSIS Semarang sangat matang. Semua pemain Bajul Ijo sudah siap dimainkan, kecuali empat pemain yang dipanggil Timnas Indonesia dan satu nama pemain asing. 

Aji Santoso membeberkan bahwa Alie Sesay belum bisa main, setelah melawan PSS Sleman ada masalah hamstring, dan pihaknya telah mempersiapkan alternatif lain. 

  1. Ady Setiawan Optimis Timnya Bisa Mendulang Poin Penuh Lagi

Salah satu pemain Persebaya Surabaya yang hadir dalam konferensi pers, Ady Setiawan optimis timnya nanti bisa mendulang poin penuh lagi. Mewakili pemain, Ady Setiawan menegaskan bahwa timnya sudah siap. Persiapan timnya bagus dan lebih keras untuk melanjutkan tren kemenangan. Pihaknya akan bekerja keras saat melawan PSIS sekaligus melanjutkan tren kemenangan. 

  1. Pelatih Persebaya Keberatan 4 Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia

Disisi lain, pelatih Persebaya, Aji Santoso merasa keberatan 4 pemainnya dipanggil ke Timnas Indonesia karena bentrok dengan jadwal kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, sehingga mengganggu persiapan timnya. Ia sangat menyayangkan masalah jadwal, menurutnya jika diatur dengan baik tidak akan menjadi bentrok.  

Empat pemain Persebaya Surabaya yang dipanggil oleh Timnas Indonesia adalah Rizky Ridho, Ernando Ari Sutaryadi, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya. Keempat pemain itu harus mulai bergabung dengan Timnas Indonesia pada 3 Oktober 2021. 

Juru taktik Bajul Ijo itu sebenarnya bangga empat pemain Persebaya dipanggil Timnas Indonesia. Namun menurutnya kebanggaan itu seharusnya tidak merugikan Persebaya. Bahkan ia dengan keras mengkritisasi jadwal pemanggilan pemain Persebaya ke Timnas Indonesia yang dilakukan secara mendadak. 

Menurutnya, yang namanya FIFA match day atau Piala Asia seharusnya jadwalnya keluar berbulan – bulan sudah turun ke federasi. Seharusnya Federasi sudah memberi informasi ke LIB sebagai penyusun jadwal, tanggal 7 ada FIFA match day. Bagi Aji Santoso, hal itu sangat simple namun ia tidak mengerti jadwalnya bentrok. 

  1. Pelatih Harus Ekstra Keras Memutar Otak Mempersiapkan Timnya

Alhasil, pelatih Persebaya, Aji Santoso harus ekstra memutar otak mempersiapkan timnya. Aji mengatakan sudah mempersiapkan pemainnya untuk berlaga melawan PSIS Semarang pada Minggu (3/10/2021) dalam lanjutan Liga 1. Meski begitu, Aji mengakui bahwa pemain yang dipersiapkan kekuatannya tidak seperti starting eleven di pertandingan sebelumnya. 

Bahkan Aji Santoso sempat mengusulkan agar ditundanya duel Persebaya lawan PSIS karena kondisi yang menyulitkan timnya. Namun, hingga saat ini belum ada kabar terbaru mengenai permintaannya itu. 

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi ingin membicarakan hal tersebut dengan PSSI dan LIB selaku federasi dan juga operator kompetisi. Menurutnya, kasus tersebut tidak akan terjadi jika PSSI dan LIB cermat dalam menyusun jadwal BRI Liga 1.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *