Ceritaku.my.id

Pusat Segala Cerita

Streaming Si Doel Anak Sekolahan Season 3 di RCTIplus

Nonton Streaming Si Doel Anak Sekolahan Season 3 Online Sub Indo - RCTI+
source gambar : rctiplus.com

Siapa yang tidak suka menonton tayangan sinetron di televisi? Siapa saja tentu suka menonton sinetron. Menonton sinetron menjadi salah satu rutinitas masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan hampir seluruh masyarakat di Indonesia tentu sangat suka menonton sinetron.

Berbagai saluran televisi tentu menyiarkan berbagai acara mulai dari film, sinetron, musik, dan berbagai hal lainnya yang bisa menghibur masyarakat Indonesia. Mulai dari MNCTV, GTV, TRANSTV dan lain sebagainya termasuk RCTI menyajikan berbagai tayangan menarik.

Di RCTI ini sendiri, tidak pernah kehabisan tentang sinetron, salah satunya adalah sinetron Ikatan Cinta yang popular belakangan ini. Mungkin sebagian dari kamu semua hanya menyadari bahwa hanya ikatan cinta saja sinetron  popular di RCTI. Namun ternyata, RCTI juga terdapat berbagai sinetron menarik seperti salah satunya adalah sinetron Si Doel Anak Sekolahan Season 3. Untuk itu, dalam artikel kali ini akan dijelaskan lebih lengkap mengenai sinetron tersebut.

Sinopsis Si Doel Anak Sekolahan

Sinetron Si Doel Anak Sekolahan adalah salah satu sinetron yang ditayangkan di RCTI. Sinetron ini diproduseri oleh Rano Karno yang sekaligus berperan sebagai Doel. Dalam sinetron ini menceritakan tentang kehidupan Doel dan keluarganya yang merupakan suku Betawi. Keluarga Doel termasuk orang-orang yang mempertahankan nilai-nilai tradisional meski harus tinggal di perkotaan.

Sebagai pemeran utama, Rano Karno yang berperan sebagai Doel ini juga memiliki artis lain yang diperankan oleh Maudy Koesnaedi, Benyamin Sueb, Suti Karno, Mandra, Cornelia Agatha, Basuki dan Aminah Cenderakasih.

Perlu diketahui bahwa sinetron ini terdiri dari 6 season yang masing-masingnya terdiri dari 139 episode. Cerita dalam sinetron ini diadaptasi dari Novel dengan judul yang sama karya Aman Datuk Majoindo. Kemudian film dengan disutradarai oleh Sjumandjaja di tahun 1972.

Menariknya, si Rano Karno berperan sebagai Doel Kecil. Sedangkan Benyamin S memerankan sebagai ayah si Doel. Namun, hanya saja ayah si Doel pada saat ini adalah Asman dan bukanlah Sabeni seperti sinetronnya sekarang. Namun sejauh ini, Sinetron Si Doel Anak Sekolahan berhasil menjadi salah satu sinetron di Indonesia yang tayang terlama di televisi.

Sinetron Si Doel Anak Sekolahan pertama kali tayang mnjadi salah satu acara televisi yang paling terkenal dan mengalahkan popularitas berbagai sinetron lain yang saat itu mendominasi televisi Indonesia.

Kemudian di tanggal 13 Maret 2000, sinetron Si Doel Anak Sekolahan berpindah dari RCTI ke Indosiar hingga tamat pada tahun 2003. Kemudian pada tahun 2006, tepatnya di tanggal 25 Agustus, sinetron ini ditayangkan kembali di RCTI dari episode awal season 1 hingga 4. Kemudian season 6 juga ditayangkan di RCTI. Sedangkan season 5 nya masih terganjal oleh Hak Cipta dari pihak Indosiar. Menariknya, sinetron ini diiringi lagu yang langsung sama berjudul Si Doel Anak Betawi yang dibawakan oleh ME Voices.

Itulah synopsis mengenai sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Sinetron tersebut memang menjadi sinetron favorit sepanjang masa. Khususnya pada orang tua kita saat ini, sinetron tersebut tetap menjadi favoritnya.

Namun, saat ini menonton televisi langsung di televisi merupakan hal yang tidak praktis. Sekarang ini, semua bisa dilakukan hanya dengan smartphone atau laptop yang dimiliki. Selain praktis, dengan itu kita bisa menonton berbagai tayangan menarik di televisi yang tidak sempat ditonton. Untuk menonton tayangan Si Doel Anak Sekolahan, Jangan lupa ada juga tayangan berita hari ini dan anda bisa cek jadwal inews di aplikasi rcti+.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *