Ceritaku.my.id

Pusat Segala Cerita

Xavi Incar Pemain Baru buat Musim Baru

Xavi Hernandez Doakan Kesuksesan Bepe Pasca Pensiun - Bola Nusantara

Berita bola kali ini datang dari klub Barcelona menunjukkan progress yang relatif apik bersama Xavi. Tapi, Xavi belum bisa membawa klub tampil konsisten. Sebab, skuad Barcelona masih belum sinkron di bawah naungan Xavi. Xavi tiba pada tengah musim dan mewarisi skuad yang dibangun Ronald Koeman.

Di bawah kendali Koeman, Barcelona begitu leluasa mengumpulkan pemain terbaik lantaran syarat finansial yang sulit. Untuk mengatasi masalah penampilan jelek, Xavi meminta untuk mengontrak pemain baru. Xavi tidak bisa menemukan pilihan yang tepat, terutama untuk posisi bek kiri. Namun ia memiliki incarannya. Di bawah ini adalah beberapa nama incaran pemain yang akan diajak bergabung Barca.

1.  Inaki Pena

Barcelona mungkin telah kehilangan Neto untuk menghadapi pertandingan. Meski begitu, penggantinya sudah dipersiapkan yaitu Inaki Pena. Xavi terkesan dengan penampilan dirinya ketika menghadapi Galatarsay di kompetisi Liga Eropa. Pena adalah kiper Barca yang dipinjamkan ke Galatarsay.

2. Jose Luis Gaya

Gaya telah lama kompatibel dengan Valencia. Gaya bermainnya seperti permainan Jordi Alba. Gaya merupakan sasaran primer Xavi buat pengganti Alba. Tapi, membeli pemain asal Valencia bukan hal yang gampang lantaran harga yang diminta selalu mahal.

3. Javi Galan

Galan sebagai pilihan yang begitu populer. Reputasinya tidak mencolok karena ia secara sporadis membela klub-klub top. Namun, pada musim 2021/2022, kinerjanya relatif baik bersama Sertabigo. Galan memiliki kemampuan dribbling yang bagus.

4. Cesar Azpilicueta

Xavi sangat tertarik dengan Azpilicueta dan telah menghubunginya. Saat ini, situasi di Azpilicueta relatif kompleks. Dia membuka kemungkinan untuk bertahan di Chelsea, tetapi klub itu dihukum dan tidak dapat menandatangani kontrak baru. Pilihan untuk bergabung dengan Barca sangat terbuka.

5. Alex Telles

Telles mungkin dikecualikan untuk tim United, terutama jika Brandon Williams kembali ke rumah. Telles merupakan bek kiri yang agresif. Dia bakal cocok menggunakan gaya bermain Barca. Harga jualnya pula diprediksi akan mahal.

6. Alejandro Grimaldo

Grimaldo merupakan bagian dari skuad Benfica yang tampil apik pada Liga Champions musim 2021/2022. Grimaldo telah mencetak lima gol. Menurut Grimaldo, poin kuncinya adalah jebolnya La Masia. Jadi dia mengerti cara bermain Barca.

7. Nicolas Tagliafico

Nama yang masuk dalam rencana posisi bek kiri Xavi adalah Tagliafico. Xavi telah tertarik padanya sejak Januari 2022, tetapi Ajax menolak untuk melepaskannya. Meski begitu, bek Argentina tersebut memiliki keinginan kuat untuk berpartisipasi di Barca di musim berikutnya.

8. Robert Lewandowski

Lewandowski, rencana terbesar Barca. Tetapi, ini bukan masalah yang gampang. FC Bayern tentu tak lepas dari bintang utamanya. Bayern telah memulai negosiasi dengan Lewy pada kontrak baru. Jika mereka tidak memiliki kontrak, Barca membuka pintu.

9. Raphinha

Raphinha bermain gemilang di Leeds United. Dia mencetak 10 gol dalam 30 pertandingan Liga Premier. Raphinha adalah Deco legendaris Barcelona. Kontak Barca melalui Deco sudah dimulai. Rafinha siap bergabung dengan Barca, tetapi belum ada tawaran resmi dari Leeds.

10. Andreas Christensen

Berbeda dari pemain sebelumnya, Christensen telah memutuskan untuk pindah ke Barcelona. Dia akan tiba menggunakan status free transfer lantaran kontraknya pada Chelsea akan habis. Christensen disiapkan buat jadi penerus Gerard Pique pada lini belakang Barca.

Demikian berita bola mengenai beberapa incaran Xavi untuk menghadapi musim depan nanti. Xavi berharap dengan adanya pemain baru nantinya, Barca dapat kembali bangkit dan berhasil mendapatkan gelar juara.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *